Selasa, 20 September 2011

Bersepada Bisa Menyelamatkan Dunia

Tahukah Kamu, BERSEPEDA bisa menyelamatkan dunia? Ya, itu nggak salah dan siapapun tak bisa menentang itu. Dengan bersepeda setiap hari, Anda termasuk orang yang tidak menambah polusi udara seperti karbon monoksida yang banyak dikeluarkan angkutan umum dan mobil pribadi yang sliweran di jalanan kota. Satu hal penting, bersepeda membuat tubuh lebih sehat.
Dengan bersepeda ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Ada beberapa keuntungan bagi kesehatan seperti paru paru dan jantung menjadi lebih kuat dan sehat. Di bawah ini adalah mengapa bersepeda memberikan dampak yang baik yang diberikan dari pengendara di Inggris. Bukan saja lebih sehat, tetapi hal lain yang berbeda selain manfaat untuk kesehatan.
Di Inggris, penelitian oleh Citroen menunjukkan bahwa mengemudi 1 jam di kota Cardiff pada jam sibuk, kendaraan hanya dapat menempuh kecepatan maksimal 12 km per jam. Dengan bersepeda, akan lebih cepat karena mampu mencapai kecepatan 15 km per jam atau lebih. Hal lain yang diprediksi saat ini, untuk perjalanan 20 menit dengan kendaraan akan memakan waktu 1 jam dalam 15 tahun ke depan. Macet dan semakin padat jalan membuat mobil tidak mampu bergerak secara efisien. Dengan bersepeda akan lebih mudah menyelip diantara kemacetan jalan, hasilnya akan ada waktu lebih untuk Anda dibanding pengendara mobil yang sedang bermacet ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar